Pasca Sholat Ied Idul Fitri 1439 H, Sampah Koran Bertebaran Dinas LH Lakukan Pembersihan

Rendahnya Kesadaran masyarakat dalam membuang sampah masih sangat kurang. Ini bisa dilihat banyaknya koran bekas alas Sholat Ied Idul Fitri 1439 H di Halaman Pemda Sanggau, Jum’at(15/06/2018) yang bertebaran disana sini. Seakan menjadi pemandangan rutin setiap gelaran Sholat Ied baik Idul Fitri maupun Idul Adha.

Tentu hal ini membuat wajah Kota Sanggau terutama di sekitan Pemda Sanggau menjadi Kotor. Atas hal tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kab.Sanggau dalam hal ini Bidang Kebersihan melakukan kegiatan pembersihan di Komplek Halaman Pemda Sanggau Pasca Sholat Ied Idul Fitri 1439 H yang dipimpin dan dikoordinir oleh Leo. Dalam kegiatan ini selain melakukan pembersihan sampah bekas alas Sholat Ied juga dilakukan pembersihan sampah di objek-objek vital lainnya seperti pasar, mini market, masjid maupun tempat umum lainnya.

Salah satu warga Beringin yang mengikuti Sholat Ied di Halaman Pemda Sanggau, Juliansyah mengatakan “ kayaknya kesadaran warga kita akan pentingnya kebersihan masih kurang, buktinya sehabis Sholat koran-koran masih dibiarkan di tepi jalan tidak dibuang pada tempatnya,” ungkap Juliansyah. Beruntung Dinas Lingkungan Hidup langsung melakukan pembersihan sampah-sampah tersebut sehingga kebersihan di Pemda Sanggau tetap terjaga,” tambah Juliansyah.

Sementara itu leo yang mengkoordinir kegiatan ini mengucapkan rasa syukur karena sampah yang begitu banyak dapat kita bersihkan dalam waktu yang cukup singkat berkat kerjasama kita semua,” kata Leo. Harapan kami kedepannya panitia kegiatan Sholat Ied dapat mengingatkan kepada jamaah sholat untuk menjaga kebersihan,” tutup Leo.

Komentar

Send this to a friend