JAGA CONTANNER SAMPAH TETAP ELOK, DINAS LH LAKUKAN PEMELIHARAAN RUTIN

Guna Menjaga Kerusakan dan Keelokan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan pemeliharaan rutin contanner sampah yang ada di Kota Sanggau. Seperti yang dituturkan oleh Kepala Bidang Kebersihan Lukman,S.AP bahwa “ saat ini jumlah contanner sampah yang ada di Kota Sanggau sebanyak 17 buah yang tersebar di beberapa titik di Kota Sanggau, yang mana kondisi contanner yang ada perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan rutin, untuk itu pada tahun ini kami melakukan kegiatan pemeliharaan contanner tersebut agar dapat digunakan dengan baik serta dari untuk menjaga keelokan dan enak dipandang mata “ kata Lukman.

Selain itu untuk melakukan pengangkutan contanner sampah tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau saat ini mengoperasikan 3 Unit Amproll yang secara rutin melakukan kegiatan pengangkutan sesuai dengan jalur yang sudah ditetapkan. Namun dari ketiga unit Amroll tersebut 1 unit amroll sering mengalami kerusakan, untuk itu Dinas Lingkungan Hidup melakukan pengaturan secara bergiliran apabila 1 unit Amroll tersebut mengalami kerusakan” lanjut Lukman.

Di tempat terpisah, salah satu tenaga kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Iskandar, yang sehari-hari bertugas melakukan pengecekan dan pemeliharaan Alat tersebut menyampaikan” kami memang cukup kesulitan dengan kondisi tersebut, apalagi terkadang suku cadang amproll apabila terjadi kerusakan tidak ada di Sanggau sehingga perlu pesan ke Pontianak bahkan ke Jakarta sehingga menghambat kegiatan pengangkutan sampah, sementara itu untuk Contannner sampah kami melakukan pemeliharaan sesuai kemampuan kami” terang Iskandar.

Mengamini apa yang disampaikan oleh Iskandar, Hendro Febrianto mengungkapkan “ saat ini kami secara rutin melakukan pemeliharaan contanner sampah yang ada, ada beberapa kegiatan pemeliharaan yang kami lakukan seperti penggantian flat, pengelasan flat dan pengecatan “ tutup Hendro Febrianto.

Komentar

Send this to a friend