7 BRAND IMAGES

  1. Dasar gambar dengan warna dasar Orange
  2. Angka 7 (Tujuh; bahasa Inggris : Seven) dengan berhiaskan motif Pakis dan ekor Burung Enggang berwarna kuning dan hitam sebagai satu kesatuan dengan Kata Brand Images Sanggau yang berwarna hijau dan urutan Sanggau Brand Images berwarna hitam.
  3. Gambar Hati berwarna Merah Putih
  4. Daun Sabang Merah disertai kata “SABANG” disebelah kanan dan kata “MERAH” di Sebelah Kiri dengan warna hitam
  5. Visi Kabupaten Sanggau “SANGGAU MAJU DAN TERDEPAN” dengan warna hitam
  6. Tulisan “GOTONG ROYONG”, “BEKERJA DENGAN HATI” dan “BAIK UNTUK SEMUA” dengan warna hitam sebagai kesatuan dari Visi Sanggau Maju dan Terdepan.

MAKNA GAMBAR

  1. Dasar Logo : Berbentuk persegi dengan latar berwarna orange. Bentuk persegi menunjukan kejujuran dan stabilitas sehingga diharapkan agar logo Seven Brand Images Kabupaten Sanggau menjadi familiar, mudah disosialisasikan dan diterima oleh masyarakat. Bentuk persegi diyakini sebagai konsep pemberi kesesuaian, kedamaian, solidaritas, keamanan dan kesetaraan dengan harapan sehingga sangat sesuai jika dipergunakan dalam konteks Seven Brand Images  Kabupaten Sanggau.
  2. Bentuk Gambar Hati (Hearth) berarti konsep Seven Brand Images Kabupaten Sanggau merupakan Pokok-pokok pikiran dari Pemerintah Kabupaten bahwa akan bekerja dengan hati dalam melayani masyarakat.
  3. Gambar hati dengan warna merah putih melambangkan bahwa Kabupaten Sanggau adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia
  4. Gambar angka 7 (Tujuh; bahasa Inggris : Seven) dengan motif menyerupai burung enggang pada bagian atas bermakna sebagai pelindung dari angka 7 tersebut serta terdapat juga motif pakis yang menghiasi angka 7 yang bermaksud mempererat, mempersatukan agar Seven Brand ImagesKabupaten Sanggau supaya tetap kokoh dan kuat. Sedangkan Burung Enggang dan Tanaman Pakis merupakan fauna dan flora endemik di Kabupaten Sanggau. Angka 7 juga bermakna sebagai lambang kebulatan tekad dari seluruh masyarakat kabupaten Sanggau dalam rangka menuju Sanggau Maju dan Terdepan.
  5. Daun Sabang Merah, merupakan daun yang mempunyai makna sebagai pemberi semangat juang (patriotisme) juga mempunyai kegunaan sebagai penyejuk dan bermanfaat sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit. Dalam konteks Seven Brand Images maka Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama-sama dengan segenap lapisan masyarakat akan memperjuangkan agar Seven Brand Images  dapat terlaksana dalam mendukung Visi Sanggau Bangkit dan terdepan serta berupaya untuk mencari solusi dan jalan penyelesaian terhadap berbagai permasalahan yang terjadi didalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan permasalahan yang terjadi didalam masyarakat di Kabupaten Sanggau.

MAKNA TULISAN

  1. Tulisan “SABANG MERAH” merupakan singkatan dari “SANGGAU BANGGA MENGUKIR SEJARAH” yang berarti bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau akan menciptakan berbagai terobosan dan sejarah lainnya dalam pengambilan kebijakan, pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. Suatu saat nanti Sanggau diharapkan agar menjadi daerah percontohan dan pilot project dalam berbagai konsep pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.
  2. Tulisan “GOTONG ROYONG” berarti bahwa untuk melaksanakan Seven Brand Images Kabupaten Sanggau bukan hanya menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Kabupaten Sanggau tetapi juga harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat serta berbagai pihak baik lainnya.
  3. Tulisan “BEKERJA DENGAN HATI” mengandung arti bahwa dalam melaksanakan Seven Brand Images Kabupaten Sanggau semua pihak harus menunjukan totalitasnya dan bekerja keras agar tercapai tujuan yang ditetapkan. Dalam bekerja guna melaksanakan Seven Brand Images  Kabupaten Sanggau harus dengan sungguh-sungguh dan dengan sepenuh hati namun tidak melupakan kualitas pekerjaan yang dilaksanakan.
  4. Tulisan “SANGGAU MAJU DAN TERDEPAN” merupakan Visi Kabupaten Sanggau yang artinya  Maju: Merupakan sebuah keadaan yang menunjukkan meningkatnya berbagai indikator pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial budaya dengan dukungan ketersediaan sarana prasarana pelayanan publik yang baik dan pemerintah daerah yang profesional, transparan, akuntabel dan demokratis. Terdepan: Merupakan sebuah komitmen bersama dimana dalam kurun waktu lima tahun ke depan prioritas pembangunan lebih diarahkan untuk melayani masyarakat dan membangun ibukota kabupaten, ibukota kecamatan dan desa sehingga diharapkan mampu mewujudkan partisipasi masyarakat dan aparatur pemerintah daerah Kabupaten Sanggau yang mempunyai harga diri dan martabat yang tinggi berdasar pada iman  dan takwa.
  5. Tulisan “BAIK UNTUK SEMUA” mengandung arti bahwa Seven Brand Images  Kabupaten Sanggau diharapkan memberikan pencapaian hasil yang maksimal dan akan dinikmati oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Sanggau.
  6. Tulisan “SEVEN BRAND IMAGES KABUPATEN SANGGAU”. Seven Brand Images  Kabupaten Sanggau atau Tujuh Pokok Pikiran Kabupaten Sanggau adalah sebuah refresentasi dari nilai-nilai yang terkandung didalam Visi dan Misi Kabupaten Sanggau yang ditetapkan didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Sanggau Tahun 2014 – 2019 yang akan dijadikan sebagai kerangka acuan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sanggau.

7 Brand Images Terdiri dari:

 

  1. Sanggau Pintar, yang berarti bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau akan mendapatkan jangkauan pendidikan yang layak dengan didukung ketersediaan sumber daya tenaga pendidik dan kependidikan serta sarana dan prasarana pendidikan.
  2. Sanggau Sehat, yang berarti bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau dapat menikmati jangkauan pelayanan kesehatan yang sama.
  3. Sanggau Bersih dan Indah, yang berarti bahwa meningkatnya tata kelola kebersihan dan keindahan lingkungan di perkotaan, kecamatan dan perdesaan.
  4. Sanggau Tertib, yang berarti bahwa meningkatnya kedisiplinan, ketaatan dan kesadaran aparatur pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau terhadap aturan hukum yang telah ditetapkan.
  5. Sanggau Terang, yang berarti bahwa terpenuhinya kebutuhan akan ketersediaan sumber penerangan (listrik) baik untuk masyarakat perkotaan maupun perdesaan.
  6. Sanggau Manjur (Maju Infrastruktur), yang berarti bahwa agar tersedianya infrastruktur yang memadai dengan melakukan pembenahan dan peningkatan infrastruktur.
  7. Sanggau Budiman (Berbudaya dan Beriman), yang berarti bahwa terwujudnya masyarakat Kabupaten Sanggau yang bangga akan adat istiadat dan kebudayaannya serta terjalinnya kehidupan umat beragama yang rukun, damai, toleran dengan didukung pembinaan oleh Pemerintah Daerah sesuai dengan nilai Bhinneka Tunggal Ika melalui pembinaan terhadap umat beragama dan penyediaan sarana dan prasarana ibadah yang lebih baik.

MAKNA WARNA

  1. Warna orange sebagai warna dasar logo Seven Brand Images Kabupaten Sanggau memiliki makna sebagai warna yang memancarkan kehangatan dan energi, artinya bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau akan merangkul seluruh pihak guna mendukung pelaksanaan Seven Brand ImagesKabupaten Sanggau tersebut dan dengan segala kekuatan dan potensi yang ada berupaya agar masyarakat dapat hidup sejahtera dan mandiri.
  2. Warna hijau berarti bahwa Seven Brand Images Kabupaten Sanggau akan terus hidup dan terlaksana dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, hijau juga berarti kesuburan dan harapan masa depan yang lebih baik.
  3. Warna kuning/kuning emas berarti agung dan kuat serta mempunyai makna masyarakat Kabupaten Sanggau akan menjaga kerukunan dan berupaya menjaga nilai-nilai yang terkandung didalam Seven Brand Images Kabupaten Sanggau
  4. Warna merah berarti berani dan semangat untuk terus berkerja dalam melaksanakan Seven Brand Images Kabupaten Sanggau
  5. Warna putih berarti suci dan bersih dan mempunyai makna bahwa Seven Brand Images Kabupaten Sanggau adalah tujuan mulia dan dilaksanakan dengan penuh kejujuran dan tanpa pamrih
  6. Warna hitam berarti tabah, ulet dan abadi sehingga bermakna bahwa segala tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan Seven Brand Images Kabupaten Sanggau akan dihadapi dengan segala kekuatan dan potensi yang dimiliki, dimana nanti apa yang telah dicapai dapat menjadi sejarah yang akan terus dikenang dimasa yang akan datang.