Karutan Klas II B Silahturahmi Ke Kepala BNNK Sanggau, Ini Yang Dibahas - Kabupaten Sanggau

Karutan Klas II B Silahturahmi Ke Kepala BNNK Sanggau, Ini Yang Dibahas

Karutan Klas II B Silahturahmi Ke Kepala BNNK Sanggau, Ini Yang Dibahas

Karutan Klas II B Silahturahmi Ke Kepala BNNK Sanggau, Ini Yang Dibahas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Kepala Rutan Klas II B Sanggau, Isnawan didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan M Halil, silahturahmi ke Kepala BNNK Sanggau, AKBP Ngatya di kantor BNNK Sanggau, Selasa (12/2/2019).

“Memperhatikan surat edaran Dirjen Pemasyarakatan nomor PAS-126.PK.02.10.01 Tahun 2019 tentang langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba di Rutan/Cabang Rutan, Lapas dan LPKA. Makanya kita berkunjung ke kepala BNNK Sanggau untuk bersilaturahmi, ” Kepala Rutan Klas II B Sanggau, Isnawan, Selasa (12/2/2019).

Selain itu, lanjut Isnawan, bertukar informasi tentang peredaran narkoba khususnya berkaitan dengan warga binaan pemasyarakatan Rutan Sanggau. Dan ada atau tidak pegawai Rutan yang tersangkut narkoba.

Baca: Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak Belajar Industri Perkebunan Kelapa Sawit Kalbar

Baca: Waspada DBD, dr Fujiyanto Sebut Hal Ini Patut Dilakukan Masyarakat Guna Pencegahan

Baca: BPJS Kesehatan Adukan Perusahaan Sawit ke Kejari

“Dan perlu diketahui, Rutan Sanggau dan BNNK Sanggau telah menjalin kerjasama yang nyata yaitu dengan pelaksanaan tes urin oleh petugas BNN untuk narapidana yang mengajukan asimilasi, cuti bersyarat (CB) dan pembebasan bersyarat (PB), serta tes urin setiap tahun kepada petugas Rutan, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Isnawan menambahkan, kegiatan pengeledahan secara rutin dilaksanakan kepada kamar hunian warga binaan pemasyarakatan. “Dan saya sendiri langsung memimpin pengeledahan, ” katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Sanggau, AKBP Ngatya juga mengingatkan bahwa hal-hal yang bersifat SOP Rutan, harus dilaksanakan. Misalnya, pengeledahan HP atau barang-barang terlarang yang ada di dalam Rutan Sanggau.

Penulis: Hendri Chornelius

Editor: madrosid


Leave a Reply

Send this to a friend