Empat Siswa Digelandang Satpol PP - Kabupaten Sanggau

Empat Siswa Digelandang Satpol PP

Empat Siswa Digelandang Satpol PP

Ke Warnet Saat Jam Sekolah

SANGGAU – Pada Senin (11/2) kemarin, empat pelajar di Kota Sanggau digelandang Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) karena berada di warnet pada jam pelajaran sekolah. Keempatnya ditangkap saat asyik bermain internet dengan menggunakan seragam sekolah. “Keempatnya kami bawa untuk dilakukan pembinaan. Mereka semestinya tidak berada di warnet pada saat jam pelajaran di sekolah,” ujar Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah, Sat Pol PP Sanggau, Nugroho Suhardjo.

Razia yang dilakukan Sat Pol PP merupakan penertiban rutin yang bertujuan menciptakan kondisi Kabupaten Sanggau yang aman dan tertib. Ia mengaku sangat prihatin melihat masih adanya pelajar yang berada di warnet pada saat jam sekolah.

Keempat pelajar tersebut selanjutnya di data dan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya. Usai diberikan pembinaan, para pelajar tersebut diserahkan kepada pihak sekolah.

 “Mereka kami nasihati lalu langkah selanjutnya diserahkan ke sekolahnya masing-masing. Semoga saja mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya,” harapnya.

Ia mengimbau kepada pemilik warnet agar mengingatkan serta bersikap tegas untuk tidak menerima pelajar bermain di warnet pada saat jam sekolah.

 “Kami ingatkan, pemilik warnet untuk selektif dengan tidak menerima pelajar bermain di saat jam sekolah, kalau masih dibiarkan dan kami temukan lagi akan kami berikan sanksi tegas,” katanya. (sgg)


Leave a Reply

Send this to a friend