PPK, Satpol PP dan Polsek Kapuas Tertibkan 95 APK – Akcaya - Kabupaten Sanggau

PPK, Satpol PP dan Polsek Kapuas Tertibkan 95 APK – Akcaya

PPK, Satpol PP dan Polsek Kapuas Tertibkan 95 APK – Akcaya

SANGGAU – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kapuas menertibkan 95 Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk yang diduga pemasangannya menyalahi aturan.

“Kemarin kita tertibkan. Ada sebanyak 95 APK yang dipasangan di dalam Kota Sanggau yang kita tertibkan,” kata Anggota Panwascam Kapuas Steven Selanno ditemui wartawan, Sabtu (09/02/19).

Steven menerangkan, kegiatan penertiban APK melibatkan Sat Pol PP dan di dampingi Oleh Anggota Polsek Kapuas.

“Kita libatkan Sat Pol PP dan Polsek Kapuas. Kegiatan penertiban kami laksanakan mulai dari Batas Kota arah Kompi Senapan B Bunut sampai ke arah Tanjung Kapuas, khususnya Jalan protokol/utama dalam Kota Sanggau,” ujar Steven.

Dalam Kegiatan tersebut, lanjutnya, Panwascam Kapuas beserta Sat Pol PP memfokuskan penertiban APK yang terletak/terpasang di luar zona pemasangan yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Sanggau.

Masih dikatakan Steven, kegiatan penertiban akan terus dilakukan dan diharapkan kepada peserta Pemilu untuk dapat lebih memahami aturan/regulasi yang ada.

“Kami mengimbau peserta Pemilu taat aturan, jangan sampai pemasangan APK membuat kota kumuh. Ada aturan pemasangan yang harus ditaati,” tutur dia.

Sementara itu, Kapolsek kapuas IPTU Sri Mulyono melalui Kanit bhimmas Aiptu Samsul Bhari yang ikut dalam penertiban mengajak masyarakat khusuanya peserta Pemilu tidak melakukan pemasangan APK dilokasi yang bukan tempatnya.

“Ini kota kita, harus kita jaga keindahannya, kalau dilasangan sembarangan kesannya kumuh, oleh kareannya saya mengimbau jangan dipasangan ditempat – tempat yang bukan lokasi,” ajak dia.

Untuk APK yang ditertibkan, kata dia, diamankan di Sat Pol PP Sanggau yang selanjutnya akan diserahkan ke Bawaslu Sanggau. (indra)


Leave a Reply

Send this to a friend