Masuk Zona Hijau Standar Pelayanan Publik, Ini Janji Plh Bupati Sanggau – Akcaya - Kabupaten Sanggau

Masuk Zona Hijau Standar Pelayanan Publik, Ini Janji Plh Bupati Sanggau – Akcaya

Masuk Zona Hijau Standar Pelayanan Publik, Ini Janji Plh Bupati Sanggau – Akcaya

SANGGAU – Kabupaten Sanggau masuk zona hijau tingkat kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman Republik Indonesia. Meskipun mendapatkam penilaian yang baik dari Ombudsman, Plh Bupati Sanggau, A.L Leysandri berjanji akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kabupaten Sanggau masuk zona hijau dengan nilai 89,55. Meskipun baik tapi akan kami evaluasi apa yang kurang, dan yang kurang akan kami tingkatkan” kata A.L Leysandri, Sabtu (09/02/19).

Penilaian dan pemeriksaan tingkat kepatuhan ini bertujuan mempercepat penyempurnaan dan peningkatan kualitas Reformasi Birokrasi Nasional (RBN) sesuai Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 yang menuntut Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mematuhi Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009.

Didalam Perpres itu juga menempatkan kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sebagai salah satu target capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

“Penilaian ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ujar Leysandri.

Adapun zona penilaian dibagi menjadi tiga yaitu zona hijau (predikat kepatuhan tinggi), zona kuning (predikat kepatuhan sedang), dan zona merah (predikat kepatuhan rendah). (indra)


Leave a Reply

Send this to a friend