Forum Perbatasan Ingatkan Pemerintah, Terkait Gejolak Sosial di PLBN Entikong – Akcaya - Kabupaten Sanggau

Forum Perbatasan Ingatkan Pemerintah, Terkait Gejolak Sosial di PLBN Entikong – Akcaya

Forum Perbatasan Ingatkan Pemerintah, Terkait Gejolak Sosial di PLBN Entikong – Akcaya

SANGGAU – Ketua Forum Perbatasan Provinsi Kalimantan Barat, Abelnus mendukung penuh langkah strategis pemerintah untuk melakukan pembenahan kembali infrastruktur penunjang PLBN Terpadu Entikong, Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

“Saya mendorong pemerintah membenahi segala fasilitas pendukung di PLBN Entikong yang dianggap masih kurang, agar dalam pelayanannya semakin maksimal,” kata Albelnus, Kamis (07/02/19).

Abel, sapaan akrabnya menyampaikan pemerintah juga harus mampu menekan gejolak sosial yang bisa saja muncul akibat pembangunan tersebut. Caranya yakni dengan memperdayakan masyarakat setempat.

“Jangan sampai masyarakat setempat menjadi penonton lah, bina dan berikan kesempatan kerja bagi mereka sesuai dengan skill yang dimilikinya,” ujarnya.

Misalnya, kata Abel, ketika Dry Port beroperasi, libatkan pengusaha truk masyarakat setempat.

“Saya sangat mendukung, asalkan sesuai peraturan yang ada. Melibatkan pengusaha atau masyarakat lokal pasca dibangunnya Dry Port. Ke depan itu sangat baik, agar tidak terjadinya kecemburuan sosial. Bagi saya bukan hanya di Dry Port, tetapi semua bidang sesuai dengan keahlian masyarakat setempat, wajib PLBN akomodir,” pungkasnya.

Abel menambahkan, seketika fasilitas penunjang mempuni, maka dipastikan pelayanan birokrasinya akan semakin baik.

“Setelah fasilitas penunjang lengkap, tolong juga perhatikan SDM birokrasinya, agar sama-sama jalan, fasilitas baik, pelayanan pun harus baik pula. Dan sejalan dengan semakin membaiknya fasilitas PLBN Entikong kedepan, maka segala tindak kejahatan lintas batas pun harus mampu ditekan,” tuturnya. (indra)


Leave a Reply

Send this to a friend