BNNK Sanggau Ajak Generasi Muda Melek Bahaya Narkoba - Kabupaten Sanggau

BNNK Sanggau Ajak Generasi Muda Melek Bahaya Narkoba

BNNK Sanggau Ajak Generasi Muda Melek Bahaya Narkoba

SANGGAU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau belum lama ini melakukan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkotika di Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau. Acara tersebut dilaksanakan atas permintaan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Mukok. Sebanyak 250 peserta, baik OMK maupun juga pelajar yang ada di wilayah tersebut hadir dalam acara tersebut.

Keikutsertaan anak-anak muda sebagai pilar pencegahan narkotika di masyarakat diharapkan mampu menyadarkan semua lapisan masyarakat bahwa keinginan untuk terbebas dari narkotika sangatlah tinggi.

“Kemauan generasi muda dalam memerangi narkoba seperti yang dilakukan oleh OMK Paroki Mukok ini patut mendapat apresiasi yang besar. Tentunya kita harapkan mereka dapat menjadi pilar memberangus narkoba ini, paling tidak di Kabupaten sanggau,” kata Staf Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Sanggau, Eko Wahyudi, SH kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

Ia menyebut, permasalahan narkoba di Kabupaten Sanggau mesti mendapat respon semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakatnya sendiri. Bahayanya saat ini, telah menyasar sampai ke daerah-daerah pedesaan termasuk telah menjerat masyarakat dari semua kalangan.

“Memang narkoba ini ibarat fenomena gunung es. Oleh sebab itu, tidak hanya BNN saja yang bergerak memberantas tetapi juga masyarakat dan akan lebih bagus bila generasi mudanya menjadi generasi yang sadar akan bahaya narkoba ini,” ujarnya.

(dra)

Leave a Reply

Send this to a friend