Siang Hingga Sore Nanti, 8 Wilayah di Kalbar Diprediksi Hujan Deras Disertai Angin Kencang - Kabupaten Sanggau

Siang Hingga Sore Nanti, 8 Wilayah di Kalbar Diprediksi Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Siang Hingga Sore Nanti, 8 Wilayah di Kalbar Diprediksi Hujan Deras Disertai Angin Kencang


Siang Hingga Sore Nanti, 8 Wilayah di Kalbar Diprediksi Hujan Deras Disertai Angin Kencang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Sedikitnya 8 wilayah di Kalbar diprediksi akan diterpa hujan berintensitas sedang hingga lebat pada Selasa (22/01/2019) siang hingga sore ini. Beberapa di antaranya bahkan diperkirakan akan disertai dengan angin kencang.

Informasi ini merujuk pada rilis Peringatan Dini Cuaca Kalbar yang diterbitkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Kalbar, per 22 Januari 2019 pukul 13.10 WIB.

Dalam rilis tersebut, 8 wilayah yang dimaksud yakni mulai dari kabupeten Bengkayang, Sanggau, Kubu Raya, Landak, dan Pontianak. Selain itu, juga termasuk kabupaten Sekadau, Sintang, dan kabupaten Mempawah.

Baca: Waspada! 9 Kecamatan di Landak Rawan Pergerakan Tanah

Baca: Rocky Gerung Sebut ILC TVOne Kelola Tugas Pemerintah, Simak Penjelasan Lengkapnya

Baca: Persatuan Gerakan Kebangsaan Nilai Kegiatan MRSF Sangat Positif

Untuk wilayah Bengkayang, hujan deras diprediksi menerpa wilayah Ledo, Sanggau Ledo, Bengkayang, Suti Semarang, Lumar, dan Teriak. Sementara di Kabupaten Sanggau, kondisi yang sama akan terjadi di Kembayan, Bonti, Jangkang, Noyan, Parindu, Kapuas, dan Mukok. 

Adapun di Kubu Raya, hujan diperkirakan akan  turun di wilayah Sungai Raya, Kubu, Terentang, Kuala Mandor B, dan Sungai Ambawang.

Untuk kawasan Landak, meliputi Sompak, Sengah Temila, Sebangki, Ngabang), Kota Pontianak, Kab. Sekadau (Belitang, dan Belitang Hilir.

Selanjutnya, Sepauk, Tempunak, Binjai Hulu, jadi beberapa wilayah di kabupaten Sintang yang diprediksi hujan. Sementara untuk kabupaten Mempawah, hujan diperkirakan turun di Siantan, dan Segedong.

Kondisi ini dapat meluas ke wilayah Kubu Raya (Batu Ampar, Telok Pakedai). Kondisi ini juga diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.40 WIB.


Leave a Reply

Send this to a friend