FKH Good Ajak Masyarakat Aktifkan Kembali Jumat Bersih Linkungan - Kabupaten Sanggau

FKH Good Ajak Masyarakat Aktifkan Kembali Jumat Bersih Linkungan

FKH Good Ajak Masyarakat Aktifkan Kembali Jumat Bersih Linkungan


FKH Good Ajak Masyarakat Aktifkan Kembali Jumat Bersih Linkungan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Ketua Forum Komunitas Hijau Green Orientation Of Daranante (FKH GOOD) Kabupaten Sanggau,Abang Indra meminta instansi terkait melakukan penataan ulang sistem drainase di dalam Kota Sanggau.

“Contohnya, aliran drainase di terminal bus saja bisa kita lihat sama sekali tidak mengalir. Kemudian yang didepan Gang Mangga Kelurahan Ilir Kota, itu posisinya lebih rendah dari drainase yang menuju ke Sungai. Dan ukuran drainase harus lebih besar dari yang lama supaya curah hujan yang tinggi bisa langsung turun ke sungai. Gorong-gorongnya juga begitu, ” tegas Abang Indra, Selasa (22/1/2019).

Intinya, lanjut Abang Indra, instansi terkait survei ke seluruh drainase yang ada di dalam Kota Sanggau. Apakah Terconecting tidak antara drainase dengan gorong-gorong hingga ke arah sungai kapuas.

Baca: Todong Petugas, Kaki Kiri Hokky Dihadiahi Timah Panas

Baca: Maret 2019, VietJet Air Akan Beroperasi di Indonesia, Pramugarinya Berbikini Lho

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali Jumat bersih di lingkungannya masing-masing.

“Dari gerakan Jumat bersih itu kita bisa bergotong royong membersihkan sampah, terutama yang menyumbat di drainase yang juga menjadi penyebab banjir, ” tutur Abang Indra.

Kemudian, masyarakat harus berperan aktif menjaga lingkungannya masing-masing. “Jangan hanya berharap kepada Pemerintah, sebab Pemerintah hanya fasilitator, ” pungkas Abang Indra.


Leave a Reply

Send this to a friend