PEMBINAAN MASYARAKAT SADAR WISATA - DISPORAPAR - Kabupaten Sanggau

PEMBINAAN MASYARAKAT SADAR WISATA – DISPORAPAR

PEMBINAAN MASYARAKAT SADAR WISATA - DISPORAPAR

Desa Sape – Kecamatan Jangkang

DISPORAPAR Sanggau – Pada hari kamis, 17 Januari 2019, KADIS Porapar Sanggau mengunjungi Sumber Air Panas Sipatn Lotup – Jangkang. Pada kesempatan ini KADIS PORAPAR bertemu dengan Kepala Desa Sape dan sejumlah perwakilan dari berbagai tokoh masyarakat yang ada disana untuk melakukan rapat pembinaan Sadar Wisata, yang nantinya Desa Sape akan dijadikan Desa Wisata.

Pada rapat tersebut KADIS PORAPAR memaparkan berbagai permasalahan dan rencana kedepan untuk membentuk Desa Wisata di Desa Sape, berbagai permasalahan dibahas mulai dari Kesadaran Masyarakat tentang pentingnya Desa Wisata, Penambahan Lahan Parkir dikawasan Air Panas, Status Lahan, Akses Jalan dan rencana kedepan untuk menghidupkan Kawasan Air Panas setiap harinya akan dibangunya Lapangan Olahraga seperti Sepak Bola, Bola Voli dll. kemudian KADIS PORAPAR Sanggau memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mendengar permasyalahan yang ada dilapangan  melalui sesi tanya jawab.

Diinformasikan bahwa Kawasan Wisata Sipatn Lotup pada hari-hari besar seperti Liburan Hari Raya, Tahun Baru, pengunjung membludak sampai ribuan, potensi ini sangat mendukung untuk dijadikan Kawasan Wisata yang dapat menyumbangkan Devisa Daerah selain Kawasan Wisata Pancur Aji. Maka  setelah membangun Kawasan Pancur Aji, Pemerintah Kabupaten Sanggau akan memfokuskan pembangunan selanjutnya di Area Kawasan Air Panas Sipatn Lotup.

Leave a Reply

Send this to a friend