Pertanyakan Realisasi Listrik PLN, Dewan Sanggau Konsultasi Ke PLN Wilayah Kalbar - Kabupaten Sanggau

Pertanyakan Realisasi Listrik PLN, Dewan Sanggau Konsultasi Ke PLN Wilayah Kalbar

Pertanyakan Realisasi Listrik PLN, Dewan Sanggau Konsultasi Ke PLN Wilayah Kalbar


Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Anggota DPRD Sanggau, Robby Sugianto menyampaikan, beberapa waktu yang lalu, pihaknya melakukan konsultasi ke PLN Wilayah Kalbar, untuk menanyakan realisasi listrik PLN di beberapa daerh di kabupaten Sanggau.

“Kemarin bersama Pak Usman, Wakil Ketua DPRD. Kita membawa beberapa perwakilan dari Desa, Karena ada beberapa desa yang belum berlistrik dan cukup banyak dusun yang belum berlistrik yang jaraknya cukup jauh dari pusat desa yang sudah berlistrik. Jadi masih belum bisa menikmati listrik, ” katanya, Jumat (11/1/2019).

Baca: Dinas Sosial dan Tagana Kalbar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sanggau

Baca: Kejahatan di Media Sosial Marak, Pelaku Retas Akun Facebook

Baca: Dinas Sosial dan Tagana Kalbar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sanggau

Itulah, lanjut Robby, yang menjadi kendala juga dari pihak PLN, ditambah dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki.

“Selain itu, terkait ganti rugi tanam tumbuh juga. Dan infrastruktur jalan yang belum memadai di beberapa daerah juga menjadi kendala bagi PLN menyalurkan tiang-tiang listrik dan peralatan lainnya, ” tuturnya.

Akan tetapi, ada kabar gembira, karena pemerintah sudah membangun SUTT di kabupaten Sanggau. Dan untuk daerah yang dilalui jaringannya, tentunya kita harapkan menjadi prioritas untuk dibangun listrik PLN.

Politisi Partai Gerindra Sanggau itu menambahkan, sebenarnya dari PLN juga sudah mendata daerah-daerah yang belum berlistrik.

“Hanya saja kendala anggaran yang menyebabkan proses pemasangan jaringan listrik ke desa-desa belum bisa terealisasi seluruhnya, ” pungkasnya. 


Leave a Reply

Send this to a friend