Natal Bersama di Kecamatan Parindu Berlangsung Penuh Cuka Cita - Kabupaten Sanggau

Natal Bersama di Kecamatan Parindu Berlangsung Penuh Cuka Cita

Natal Bersama di Kecamatan Parindu Berlangsung Penuh Cuka Cita


Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau

Abang Alfian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Perayaan natal bersama Pemkab Sanggau bersama Umat Kristiani Kecamatan Parindu berlangsung dengan penuh suka cita dan hikmad. Kegiatan berlangsung di Gedung Sinai, Paroki Pusat Damai, Kecamatan Parindu, kabupaten Sanggau, Kamis (10/1/2019) malam.

Hadir juga Bupati Sanggau yang diwakili Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Sanggau Yakobus yang juga Plt Staff Ahli Bupati Bidang I, Wakil Ketua DPRD Sanggau dan anggota DPRD Sanggau, Camat Parindu Paulus Usrin, Forkompimcam, Pastor Paroki Iosephius Erwin Ofm Cap, Pdt Royke Sambeka, Pdt Fam Hen Jan, Ketua DAD Kecamatan Parindu, Ketua Panitia Penyelenggara beserta umat Kristiani dan Muslim Kecamatan Parindu.

Baca: Pertanyakan Realisasi Listrik PLN, Dewan Sanggau Konsultasi Ke PLN Wilayah Kalbar

Baca: Dinas Sosial dan Tagana Kalbar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sanggau

Baca: TRIBUN WIKI: Lepas Penat di Taman Wisata Pancur Aji Sanggau

Turunnya hujan tak menyurutkan langkah umat kristiani kecamatan Parindu dan para tamu undangan untuk berbondong-bondong mendatangi Gedung Sinai Paroki Pusat Damai untuk menghadiri kegiatan natal bersama guna untuk meningkatkan kebersamaan dan menyambung tali silahturrahmi.

Dapat dilihat bahwa yang hadir bukan hanya dari Umat Kristiani saja akan tetapi Umat Muslim juga ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan natal bersama tersebut, ini membuktikan bahwa Kabupaten Sanggau dikenal dengan kaya akan suku, adat, budaya, RAS, agama dan bahkan bahasa, yang hidup secara berdampingan dengan penuh rasa toleransi yang perlu terus dipupuk, sehingga terwujudnya bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang seutuhnya.
Penyalaan lilin natal dilakukan Kabag Hukum dan HAM Setda Sanggau, Yakobus petanda kegiatan Perayaan natal bersama Umat Kristiani Kecamatan Parindu dimulai.

Ketua Panitia, Heryanto Didi menyampaikan, kita bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa bahwa pada malam hari ini kita bisa berkumpul disini dalam rangka melaksanakan kegiatan perayaan natal bersama Umat Kristiani Kecamatan Parindu dan tahun baru 2019.

Adapun tema pada kegiatan ini yakni “Yesus Kristus, Hikmat Bagi Kita” (Bdk, 1 Korintus 1:30), dan sub temanya yaitu “Dengan semangat natal dan tahun baru 2019, kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama guna mensukseskan pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019 yang damai dan bermartabat”.

“Siapa pun yang terpilih nanti mari kita dukung dan berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu yang akan datang mari kita bersama-sama untuk bisa menjaga situasi dan kondisi yang kondusif agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses, ” katanya.


Leave a Reply

Send this to a friend