60 Peserta Ikuti Sunatan Masal BAZNAS Sanggau - Kabupaten Sanggau

60 Peserta Ikuti Sunatan Masal BAZNAS Sanggau

60 Peserta Ikuti Sunatan Masal BAZNAS Sanggau


Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Sebanyak 60 peserta mengikuti sunatan masal yang dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau di aula BAZNAS Sanggau, Rabu (12/12). Mulanya panitia hanya menyiapkan kuota sebanyak 50 orang peserta, namun saat sunatan berlangsung jumlah peserta bertambah menjadi 60 Peserta.

“Awalnya memang kita siapkan 50 peserta, tapi tadi yang datang cukup ramai, ada 60 orang. Artinya ada kenaikan dari target semula, ” kata Ketua BAZNAS Sanggau, H Sjamsul Chaidir.

Baca: Ketua PKS Kalbar Nilai Pemerintah Gagal Ciptakan Sistem Kependudukan yang Akurat

Meskipun melebihi kuota, BAZNAS tetap menerima peserta yang datang, mengingat peserta yang datang berasal dari keluarga kurang mampu. “Tetap kita terima, tidak ada alasan kita menolak, ” tutur Sjamsul Chaidir.

Ia menambahkan, sunatan masal ini merupakan program rutin setiap tahun yang diselenggarakan BAZNAS Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan pada saat libur sekolah TK/SD/Madrasah Ibtidaiyah setiap akhir tahun.

“Peserta dari sunatan masal ini berasal dari anak-anak kurang mampu/miskin sesuai dengan asnafnya. Tahun ini ditargetkan sebanyak 50 peserta, namun kenyataanya yang mendaftar sebanyak 60 peserta, Itu tetap kita layani semua, ” katanya.

Dikarenakan ramainya peserta, pihak Panitia bersepakat tidak ada acara seremonial pembukaan, tapi langsung kepada sunatan masalnya.
“Untuk mempersingkat waktu, kegiatan ini tidak dibuka secara seremonial, kecuali hanya doa bersama, ” pungkasnya.


Leave a Reply

Send this to a friend