Silaturahmi Dengan Panglima Kodam  XII Tanjungpura, Walubi Berikan Apresiasi dan Berterimakasih  - Kabupaten Sanggau

Silaturahmi Dengan Panglima Kodam  XII Tanjungpura, Walubi Berikan Apresiasi dan Berterimakasih 

Silaturahmi Dengan Panglima Kodam  XII Tanjungpura, Walubi Berikan Apresiasi dan Berterimakasih 


Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Jajaran pengurus dan pimpinan majelis Walubi Kalbar mendatangi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi  melakukan silaturrahmi dan audiensi mengenai kegiatan Walubi yang akan dilangsungkan 11-12 Desember 2018 ini. 

Sekretaris DPD Walubi Kalbar, Pdt. Kurniadi Darmara menyampaikan pihaknya sangat berterimakasih pada sosok Pangdam XII Tanjungpura yang menyambut kedatangan pihaknya.

Baca: Pengurus dan Panitia Rakerda Walubi Silaturrahmi Sama Kapolda Kalbar

Baca: Sejumlah Pengurus Walubi dan Ketua Panitia Rakerda Silaturahmi Pada Kejati Kalbar

“Pertama  kami berterimakasih, kita memahami bahwa Pak Panglima ini baru berkunjung ke daerah Bagan Asam Sanggau, lalu menerima rombongan kami,” ucap Pdt. Kurniadi saat diwawancarai, Kamis (6/12/2018).

Para pengurus Walubi dan panitia pelantikan serta Rakerda melakukan bincang hangat, Pangdam menceritakan bahwa Bagan Asam merupakan daerah terpencil di Kabupaten Sanggau. 

“Kata Pak Pangdam dalam diskusi kemarin, daerah itu terpencil, belum ada akses jalan kemudian sedang ada proyek pembangunan jembatan untuk membuka akses,” jelasnya. 

Oleh karena itulah, pihaknya sangat berterimakasih disambut hangat, dalam keadaan letih masih berkenan menerima rombongan untuk beraudiensi dan bersilatuhrahmi.

“Beliau memang luar biasa menyampaikan harapan kepada Walubi, agar  kedepan bisa mendorong lebih banyak lagi umat Budha khususnya Tionghoa mau menjadi tentara,” ucap Kurniadi.

Kedua Pangdam memberikan saran agar Walubi lebih optimal untuk kegiatan sosial karena masih banayak yang membutuhkan sentuhan.

“Kami dalam diskusi tersebut banyak bicara tentang program yang beliau tawarkan yaitu Petasan artinya ada prajurit atau penjaga tanpa batas di perbatasan.   Program ini sangat bagus. Artinya dalam diskusi ini beliau banyak memberikan ide cemerlang,” tambahnya. 

Walubi sangat mengapersiasi atas program-program yang dilakukan Pangdam XII Tanjungpura dalam membantu memajukan Kalbar serta menjaga daerah ini. 

“Beliau menyampaikan permohonan maaf, karena pada tanggal 12 nanti berhalangan hadir. Pak Pangdam ada acara lagi didaerah Sanggau. Kemungkinan beliau akan di wakilkan dan beliau tetap memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan dan ketidakhadirannya tak mengurangi rasa hormat beliau kepada Umat Budha semua,” ucapnya menirukan perkataan Panglima Kodam XII. 

Walubi berterimakasih atas saran dan ide-ide cemerlang yang disarankan oleh Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

“Saran-saran yang beliau sampaikan akan kita jalankan, dalam arti kita akan mendorong supaya umat Budha  harus berperan aktif di dalam hal sosial dan utamanya ada yang ingin menjadi tentara kita dorong. Jangan lagi seolah-olah umat Budha ini hanya milik kalangan Tionghoa saja,” pungkasnya.


Leave a Reply

Send this to a friend