Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Kapuas Pantau Distribusi BBM – Akcaya - Kabupaten Sanggau

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Kapuas Pantau Distribusi BBM – Akcaya

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Kapuas Pantau Distribusi BBM – Akcaya

SANGGAU – Menghadapi natal dan tahun baru, Polsek Kapuas gencar melakukan patroli guna memantau perkembangan harga-harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU di wilayah hukum Polsek Kapuas, Kamis (06/12/18).

“Ada empat personil pengamaman yang kita kerahkan dan tiga personil lainnya melakukan pengecekan di tiga SPBU yang ada di wilayah hukum Kecamatan Kapuas,” kata Kapolsek Kapuas, IPTU. Sri Mulyono kepada wartawan, Kamis (06/12/18).

Kapolsek menyebut, berdasarkan patroli dalam rangka menjelang natal dan tahun baru, suplay BBM dan pelayanan kepada masyarakat masih lancar dan mencukupi.

“Alhamdulillah, sampai hari ini masih lancar, tidak ada antrian walaupun sepi kami tetap melaksanakan pengamanan untuk cegah spekulan-spekulan yang mencari keuntungan di SPBU,” ujar Kapolsek.

Untuk mengantisipasi kelangkaan, jelas Kapolsek, Pemerintah sebenarnya sudah memiliki solusinya.

“Jadi, kalau tidak ada bensin bisa beralih ke petralit atau pertamax. Solar bisa beralih ke dext. Selisih harganya pun sebenarnya tidak terlalu tinggi, inilah celah pengusaha-pengusaha yang berusaha mencari untung sebanyak-banyaknya,” ungkap Kapolsek.

Masyarakat diimbau tidak melakukan pembeian BBM berlebihan agar stabilitas ketersediaan BBM tetap terjaga.

“Jangan khawatir. BBM kita tetap tersedia sampai akhir tahun tetap aman,” tegasnya. (indra)


Leave a Reply

Send this to a friend