HPI Agro Resmikan Tower BTS di Kawasan Perkebunan

HPI Agro Resmikan Tower BTS di Kawasan Perkebunan


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK – PT Hartono Plantation Indonesia (HPI) Agro, menandai beroperasinya sepuluh tower jaringan telekomunikasi dan data di kawasan perkebunan sawitnya di Kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau pada Kamis (8/11/2018).

Peresmian yang dilaksanakan di kompelek PT Lingkar Indah Plantation (LIP) di Desa Dara Itam, Kecamatan Jelimpo tersebut, dengan menggelar event edukasi yang bertajuk Connect Community Corporation (3C), dengan tema Membangun Masyarakat Digital Yang Produktif.

Dalam kegiatannya, perusahaan menggandeng sejumlah partner yakni, XL Axiata, Bank Mandiri serta GDP Venture bersama anak perusahaannya Blibli.com dan Halodoc.com.

Ada dua agenda besar dalam kegiatan itu, yakni sosialisasi penggunaan kartu perdana XL sebagai partner penyedia infrastruktur jaringan di kawasan perkebunan sawit HPI di Kabupaten Landak dan Sanggau.

Baca: Ustadz Abdul Somad Ungkap Doa Jika Kagumi Seseorang, Apa Mungkin yang Lama Delete Aja?

Serta memberikan edukasi kepada masyarakat lingkar kebun, manfaat positif internet yang begitu luar biasa dalam kehidupan sehari-hari.

VP Region Kalbar HPI Agro, Agus Budi Santoso mengatakan, saat ini masyarakat sudah hidup di dalam era digital dan tidak bisa dihindari lagi.

Seiring dengan penetrasi smartphone yang semakin meluas di seluruh Indonesia, serta dengan didukung jaringan komunikasi dan data di sini, maka diharapkan karyawan dan masyarakat di sekitar kebun HPI Agro dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.

“Fasilitas ini kita arahkan untuk dapat membantu aktivitas keseharian mereka, bisa memberikan nilai tambah, dan tentunya bisa membangun kehidupan yang lebih produktif disini. Khususnya bagi generasi mudanya yang sudah melek teknologi,” ujar Agus.

Menurutnya, essensi dari judul event “Connect Community Corporation” adalah tidak lepas dari komitmen HPI Agro yang senantiasa ingin berjalan beriringan dengan masyarakat.

“Kami turut menggandeng beberapa partner, maksudnya adalah untuk saling bersinergi mengedukasi masyarakat. Kami mau membuka mata dan memberikan wawasan luas kepada masyarakat, akan manfaat dan peluang bisnis yang dapat ditangkap dari para partner yang digandeng HPI Agro,” katanya.

Ia menambahkan, dengan pemanfaatan teknologi, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara umum.

“Pastinya akan memberikan dampak positif melalui peningkatan pendapatan masyarakat kebun wilayah Landak, Sanggau dan sekitarnya,” ucapnya.

Dikatakannya, melalui program kerjasama HPI Agro dengan XL Axiata, karyawan dan masyarakat sekitar yang pendapatkan kartu perdana XL akan bisa mengakses layanan percakapan, SMS dan data.

XL Axiata selanjutnya juga akan menyediakan produk layanan baik untuk personal dan bisnis yang bisa dengan mudah dijangkau pelanggan di kawasan ini.

“Hal itu mengingat lokasi yang cukup jauh dari pusat keramaian. Realisasi pembangunan 12 tower jaringan (BTS) di wilayah kebun sawit HPI Agro di Kabupaten Landak dan Sanggau, telah dilaksanakan mulai November 2017 lalu dan pengoperasiannya telah dimulai secara bertahap di 2018 ini,” ungkapnya.


Leave a Reply

Send this to a friend