BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK Bina Bangsa Meliau

BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK Bina Bangsa Meliau


Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada guru dan siswa/siswi di Aula SMK Bina Bangsa Meliau, kecamatan Meliau, kabupaten Sanggau, Kamis (8/11). Sosialisasi dibuka langsung Kepala BNNK Sanggau AKBP Ngatiya.

“SMK Bina Bangsa sangat anti Narkoba dan sosialisasi bahaya narkoba ini salah satu cara Kami para Guru untuk menangkal Siswa/i Kami agar terhindar dari Narkoba, ” kata Kepala SMK Bina Bangsa Meliau, Eka Dharma melalui rilisnya, Kamis (8/11/2018).

Baca: UST Reborn Asal Sanggau Juarai 2nd Anniversarry LAFS Championship di Turnamen Futsal Antar Pelajar

Baca: DPRD Sanggau Gelar Sidang Paripurna, Agenda Tanggapan dan Jawaban Eksekutif

Lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNNK Sanggau dan tim yang mau datang ke Meliau untuk program Anti Narkoba ini. “Rencananya, kegiatan sosialisasi dan test urine dari BNNK Sanggau ini akan rutin kami lakukan setiap tahun, ” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dan test urine sebagai upaya untuk menangkal narkoba masuk sekolah SMK Bina Bangsa ini disambut antusias oleh semua Guru dan Murid. Test urine dilakukan terhadap 20 peserta sosialisasi yang diambil acak dari para Guru dan Murid.

“Hasilnya, untuk sekolah SMK Bina Bangsa dinyatakan Zona Bebas Narkoba. Peserta yang mengikuti sosialisasi ini berjumlah sekira 250 orang yang terdiri dari para Guru dan Murid, ” katanya.

Sementara itu, Kepala BNNK Sanggau, AKBP Ngatiya mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan test urine terkait Narkoba yang dilakukan oleh SMK Bina Bangsa Meliau ini.

“Hal ini membuktikan bahwa Sekolah ini sangat perduli dengan siswanya dan kerja nyata dalam menangkal narkoba masuk ke SMK Bina Bangsa ini, ” tegasnya. 


Leave a Reply

Send this to a friend