Sempat Dirawat 2 Jam, Narapidana Meninggal Dunia di RSUD Sanggau – Akcaya

Sempat Dirawat 2 Jam, Narapidana Meninggal Dunia di RSUD Sanggau – Akcaya

SANGGAU – Satu orang narapidana atasnama Badoi Sarumaha alias Iris Jebua anak dari Belege Sarumaha (40) dikabarkan meninggal karena sakit.

Pria asal Dusun Sui Ringin, Desa Riyai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, meninggal pada hari Senin (05/11/18) sekitar pukul 22.00 Wib di RUSD MTh Djaman Sanggau.

“Iya, tadi malam salah satu narapidana kita meninggal dunia karena sesak nafas. Sekitar pukul 20.00 Wib kita bawa ke RUSD MTh Djaman untuk menjalani perawatan, sebelum akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 22.00 Wib,” kata Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Isnawan kepada wartawan, Selasa (06/11/18).

Isnawan menambahkan, selama ini narapidana tersebut memang kerap mengeluh sesak nafas dan sudah beberapa kali juga berobat di klinik rutan.

“Tadi malam sampai yang bersangkutan masuk RSUD, keluarga narapidana sudah diberi kabar, namun belum pernah menjenguk yang bersangkutan,” katanya.

“Sementara untuk biaya perawatan ditanggung oleh Jamkesda Pemkab sanggau melalui dinas sosial,” tambah Isnawan.

Isnawan menerangkan, Badoi Sarumaha alias Iris Jebua anak dari Belege Sarumaha merupakan narapidana atas perkara pasal 363 KUHP dengan vonis 1 tahun 4 bulan.

“Sementara ini jenazah masih di RSUD karena keluarganya masih kita cari,” pungkas Isnawan. (indra)


Leave a Reply

Send this to a friend