Ini Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS di Sanggau – Akcaya

Ini Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS di Sanggau – Akcaya

SANGGAU – Sebanyak 3.489 pelamar CPNS yang lulus seleksi administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau, akan segera mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk berebut 217 formasi.

Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan, pelaksanaan tes SKD sendiri akan dimulai 10 November hingga 17 November 2018.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP kepada wartawan menyampaikan, pelamar yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya, yakni SKD berbasis CAT (computer assisted test).

“Pelaksanaan tes per sesi akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sanggau,” kata Herkulanus, Minggu (04/11/18)

Ia menyebut, ada tiga ruangan yang akan digunakan saat tes SKD nanti. Untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00 wib hingga pukul 09.30, sesi kedua dimulai pukul 10.00 wib hingga pukul 11.30 wib, sesi ketiga dimulai pukul 12.30 wib hingga pukul 14.00 wib, sesi keempat dimulai pukul 14.30 wib hingga pukul 16.00 wib dan sesi kelima dimulai pukul 16.30 wib hingga pukul 18.00 wib.

Ia menyampaikan, peserta tes wajib hadir paling lambat 60 menit sebelum sesi ujian dimulai dan mengisi daftar hadir. Kemudian wajib membawa KTP atau surat keterangan asli serta kartu peserta seleksi dan menunjukannya kepada panitia.

Ia mengingatkan, apabila peserta ujian tidak membawa persyaratan (KTP/surat keterangan asli dan kartu peserta seleksi), maka peserta tidak dapat mengikuti ujian dan dinyatakan gugur.

“Untuk itu, kita minta peserta tidak lupa membawa persyaratan tersebut,” pesan Herkulanus.

Selain itu, ia menjelaskan, sebelum masuk ke ruangan ujian, peserta akan dikumpulkan dalam ruangan isolasi selama 60 menit untuk mendapat pengarahan.

“Peserta yang datang terlambat tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian dan dinyatakan gugur,” kata Herkulanus.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta tes agar tidak menggunakan jasa joki dalam pelaksanaan ujian. Jika kedapatan, Ia memastikan, akan langsung dinyatakan gugur dan diserahkan kepada pihak kepolisian.

Sekedar informasi, jumlah pelamar CPNS di lingkungan Pemkab Sanggau tahun 2018 sebanyak 3.786 orang. Dari jumlah itu, 3.489 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi. Artinya, ada 297 pelamar yang tidak memenuhi syarat, terdiri dari 25 pelamar tidak memenuhi syarat administrasi dan 272 tidak menyampaikan berkas administrasi. (indra)


Leave a Reply

Send this to a friend