Pemkab Sanggau Dapat Jatah 217 Kuota CPNS 2018

Pemkab Sanggau Dapat Jatah 217 Kuota CPNS 2018

SANGGAU – Penerimaan CPNS tahun 2018 segera dibuka. Tentu saja kabar ini sangat dinanti oleh para pencari kerja khususnya di.Kabupaten Sanggau. Pemerintah Kabupaten Sanggau mendapat jatah 217 formasi CPNS. Jumlah itu sesuai dengan jumlah pensiun atau yang diusulkan pemerintah daerah setempat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Sanggau mendapat 217 formasi, ini sesuai dengan yang kita usulkan ke pusat. Karena Kemenpan menekankan untuk perekrutmen CPNS tahun 2018 disesuaikan dengan jumlah PNS yang pensiun di tahun 2018,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP, belum lama ini.

Komposisinya, lanjut dia, terbesar untuk profesi guru dan tenaga kesehatan. Selain itu, ada untuk tenaga teknis lainnya.
“Untuk detail formasi CPNS silahkan lihat saat pengumuman nanti, yakni pada tanggal 19 September 2018,” ujar Herkulanus.

Sekedar informasi, sistem pendaftaran dan seleksi CPNS tahun ini akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional yakni http//sscn.bkn.go.id. Artinya langkah pertama yang harus dilakukan pelamar adalah login ke portal tersebut.

Sedangkan untuk proses seleksi, akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

(dra)

The post Pemkab Sanggau Dapat Jatah 217 Kuota CPNS 2018 appeared first on Informasi Berita.

Leave a Reply

Send this to a friend