PERMOHONAN ADMINDUK MEMBLUDAK DI DISDUKCAPIL SANGGAU

PERMOHONAN ADMINDUK MEMBLUDAK DI DISDUKCAPIL SANGGAU

DISDUKCAPIL NEWS Permohonan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Sanggau mengalami kenaikan dari awal juli. Dimana Hal ini dikarenakan saat ini telah memasuki musim pendaftaran sekolah tahun 2018. Masyarakat mulai melakukan pengurusan dan permohonan untuk dijadikan syarat pendaftaran masuk sekolah, kondisi ini mengakibatkan meningkatnya jumlah masyarakat yang mencari dan mengurus dokumen tersebut.

Dalam hal ini Dinas Disdukcapil telah mengantisipasi dengan percepatan memproses dokumen seperti contoh Legalisir KK dan Akta Lahir yang diperlukan untuk pendaftaran Sekolah tahun 2018. sebenarnya dalam pendaftaran sekolah salah satunya tidak diperlukan lagalisir KK dan Akta Lahir tetapi karena masyarakat takut dan sekalian untuk urusan legalisir untuk urusan yang lain sehingga memberikan dampak semakin membludaknya antrian di Dinas Dukcapil Sanggau.

Sampai saat ini Dinas Dukcapil perhari mengurus sekitar 100 s/d 200-an pemohon lagalisir KK dan Akta. serta banyak permohonan KK dan Akta Lahir yang baru. Fenomena ini akibat masyarakat kurang sadarnya dalam administrasi kependudukan terhadap masyarakat itu sendiri. sehingga kami Dinas Disdukcapil Berharap masyarakat Sadar Akan Administrasi Kependudukan.

Leave a Reply

Send this to a friend