Suara Pemred − Jelang Hari Pencoblosan, Danrem 121/Abw Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Suara Pemred − Jelang Hari Pencoblosan, Danrem 121/Abw Ajak Masyarakat Jaga Keamanan


ENTIKONG, SP – Danrem 121/Abw, Brigjend TNI Bambang Ismawan mengingatkan seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Tinggal sepekan lebih, masyarakat Kalbar akan memilih calon pemimpin.

“Mari kita eratkan hubungan silaturahmi antar sesama umat dan menjadikan momentum (Idulfitri) ini sebagai lembaran baru demi terciptanya kerukunan bangsa dan negara. Apalagi, sebentar lagi kita akan sama-sama melaksanakan pemungutan suara Pilkada, mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini,” ujar Danrem saat menunaikan Salat Ied di halaman PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (15/6) lalu.

Hadir dalam Salat Ied itu jajaran Korem 121/Alambana Wanawai, jajaran Kodim 1204/Sgu, Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha bersama Tentara Darat Malaysia (TDM) dan ratusan umat muslim di perbatasan.

Bambang menambahkan, pelaksanaan Salat Ied di PLBN Entikong ini merupakan wujud silaturahmi serta kerja sama yang erat antara Indonesia-Malaysia melalui TNI dan TDM. Danrem menyebut, kerja sama kedua angkatan bersenjata dari matra angkatan darat masing-masing negara selama ini adalah satu kesatuan dengan tujuan untuk mengamankan wilayah pulau Kalimantan.

“Ini pertama kalinya Salat Ied dilaksanakan di PLBN Entikong, kami berharap melalui salat ini hubungan silaturahmi antara TNI, TDM dan masyarakat perbatasan semakin erat,” ucap Danrem.

Sementara itu, Panglima Divisi 1 Infanteri Malaysia, Mayjend Toh Choong Siang mengharapkan hubungan yang sudah baik antara TNI dan TDM terus diperkuat. Tidak saja melalui kegiatan keagamaan seperti sholat bersama, namun bisa juga melalui kegiatan sosial maupun pendidikan.

“Ini pertama kali saya datang ke Entikong, dan masyarakat di sini sangat luar biasa menyambut Idulfitri dan ini sangat baik untuk mendukung hubungan baik yang sudah terjalin. Ke depan kita ada program pertukaran anak asuh, dari Indonesia dulu yang mengirimkan 20 anak ke Kuching, Malaysia, kemudian tahun depan dari Malaysia yang akan mengirimkan anak-anaknya ke Indonesia,” kata Panglima Div 1 Malaysia itu. (jul)

Leave a Reply

Send this to a friend