BAPPEDA MENGIKUTI KEGIATAN ROAD TO IDF 2018

BAPPEDA MENGIKUTI KEGIATAN ROAD TO IDF 2018

Indonesia Development Forum (IDF) adalah forum yang terbentuk atas kerjasama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas dengan Australian Government dan Knowledge Sector Initiative. Tahun ini acara puncak rencananya diselenggarakan pada tanggal 10–11 Juli 2018. Untuk menuju kesana dilakukan dengan berbagai tahapan salah satunya Road To Indonesia Development Forum yang diselenggarakan di 4 (empat) Kota sebagai representasi wilayah di Indonesia dengan sub tema berbeda–beda setiap wilayahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali lebih dalam tantangan dan praktik baik yang dilakukan oleh daerah dan sebagaimana diutarakan oleh delegasi dri setiap daerah. Pendekatan diskusi yang dilakukan melalui 3 (tiga) point yaitu inspire, imagine dan innovate dan dengan menggunakan metode diskusi publik berbasis tematik dan khusus di Kota Banjarmasin ada 3 (tiga) tema yang diangkat yaitu pengembangan pusat pertumbuhan, penguatan konektivitas Indonesia sebagai negara kepulauan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan dan pembangunan.

Selain daripada itu melalui kegiatan Road to IDF 2018 salah satu esensinya yang menjadi tujuannya adalah memberikan masukan awal untuk Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020–2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Banjarmasin pada tanggal 30 Mei 2018 dengan peserta delegasi dari 11 (sebelas) provinsi di wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang berasal dari Pemerintah Daerah, Akademisi dan Perusahaan.


Leave a Reply

Send this to a friend