Angella Yakin Lulus SBMPTN 2018

Angella Yakin Lulus SBMPTN 2018


Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK- Satu diantara peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) asal Kabupaten Sangau Angella Carolin (18) mengaku yakin dirinya akan lulus dan bisa berkuliah di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Selasa (8/05/2018).

Siswi cantik asal SMAN 2 Sanggau tersebut mencoba mengambil tiga jurusan di Untan, yaitu Akuntansi, Menajamen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta ilmu dan teknologi pangan di Fakultas Pertanian Untan.

Namun demikian Angella mengaku jikalau dirinya kurang Persiapan karena apa yang iya pelajari sebelum tes dan juga semasa SMA nyaris berbeda.

Baca: Maksimalkan Potensi Pajak Kendaraan Bermotor, Ini Yang Dilakukan BPKPD Wilayah II Pontianak

“Soalnya sulit, juga belum siap ikut tes. Karena kurang persiapan. Kalau yang paling sulit matematika ya, karena tidak ada ikut bimbel sebelumnya,” ujar Angella.

Akan tetapi setelah menyelesaikan Tes Kemampuan Dasar (TKD) 60 soal dan Tes Potensi Akademik (TPA) 90 soal selama 105 menit, dirinya masih yakin akan mampu menembus dan berkuliah di Untan.

Saat ditanya mengenai keinginannya dan cita-citanya Angella mengaku ingin menjadi seorang akuntan, dan betul-betul ingin lulus di jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura.

Sementara itu Arbianto Ramadhan (17) siswa SMAN 1 Singkawang yang juga tes SBMPTN mengaku kesulitan mengerjakan soal ujian tes masuk tersebut, Karena tidak sesuai jurusan sebelumnya saat masih SMA.

Baca: Begini Peran Sosok Abang Bagi Karier Wai Rejected

“Yang paling sulit itu mata pelajaran kimia dan fisika, soalnya dulu saya IPS. Selain itu juga dengan tingkat kesulitan yang tinggi, juga soalnya banyak tapi waktunya terbatas,” keluh Arbi.

Meski begitu, Arbi mengaku masih yakin bisa lulus di salah perguruan tinggi tujuannya yaitu Universitas Tanjungpura dan Universitas Negeri Yogyakarta.

“Pengen ambil Untan ya, Teknik informasi. Karena bisa dekat dengan keluarga juga,” tutup Arbi.


Leave a Reply

Send this to a friend