PENCANANGAN TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN KABUPATEN SANGGAU 2018 DI DESA SUNGAI DANGIN KECAMATAN NOYAN

Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2018 di Desa Sungai Dangin Kecamatan Noyan, Kamis (3/4/2018). Pencanangan digelar di halaman kantor Desa Sungai Dangin.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tanjungpura mengatakan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan adalah salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKBN serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Menurut Pangdam XII/Tanjungpura, tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

“Implementasi Program KB harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Oleh karena itu,  Program KB harus dilakukan secara sinergi dengan Kementerian, LPNK, swasta dan komunitas-komunitas masyarakat yang ada di seluruh Indonesia,” pesan Pangdam XII/Tanjungpura.

Sementara itu Kepala BKKBN Perwakilan Kalimantan Barat dalam sambutannya menyampaikan penghargaan terhadap Komitmen TNI yang terus mendukung program Kependudukan dan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI, Pjs Bupati Sanggau yang telah mendukung sepenuhnya untuk pencanangan  Bakti Sosial TNI KB Kesehatan,” ucap Kepala BKKBN Perwakilan Kalimantan Barat.

Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Sanggau tahun 2018 di Desa Sungai Kecamatan Noyan diikuti ratusan masyarakat dan tamu undangan. Tampak hadir Pjs. Bupati Sanggau, anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Kapolres Sanggau, Dandim  Sanggau, serta pejabat BKKBN Perwakilan Kalimantan Barat dan Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Sanggau.

Dalam pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Sanggau tahun 2018 ini digelar kegiatan seperti pelayanan KB gratis dan sunatan massal.

Pelayanan KB gratis berupa pemasangan inplan yang diikuti puluhan ibu-ibu di Kecamatan Noyan.

Leave a Reply

Send this to a friend